Biografi Singkat KH. Syukron Ma’mun/ Tabligh Akbar




Hadirilah Tabligh Akbar Bersama KH. SYUKRON MA’MUN Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman DKI Jakarta pada :

Hari               : Selasa ( Malam Rabu )

Tanggal        : 29 November 2022

Pukul            : 19.00 Wib s/d Selesai

Tempat         : Halaman Pon-Pes AN-NUR

                          Desa Pasir Panjang Kec.Mempawah Timur Kab.Mempawah.

                        (Pondok Pesantren AN-NUR di bawah Pimpinan Kyai BUKHORI )

 

 

Biografi Singkat KH. Syukron Ma’mun

 

KH. Syukron Ma’mun, lahir di Sampang Madura, 21 Desember 1941, beliau berada di lingkungan pendidikan agama yang sangat kuat, dari kakek, ayah (keluarga besarnya), semuanya seorang kyai.

Ayah beliau bernama KH. Mahmud Nawawi (Alm. Ketika berusia 63 thn). Ibu beliau bernama Hj. Masturoh (Almh. Ketika berusia 87 thn). Isteri beliau Hj. Afifah Binti KH. Noer Salim, juga aktif mengajar di majlis-majlis Ta’lim, setelah lulus dari IAIN Syarif Hidayatullah.   

Beliau menikah dengan Hj. Afifah, dari pernikahan beliau dikaruniai beberapa putera dan puteri di antaranya: Zainal Ridho, Muhammad Faiz, Qonita Luthfiah, Farouq   .     

KH. Syukron Ma’mun mengenyam pendidikan di Sekolah Rakyat (SR), sekarang dikenal dengan nama Sekolah Dasar (SD), pada era 50-an disebut SR (Sekolah Rakyat), beliau SR selama 6 tahun. pada jam 2 siang harus sekolah Madrasah “Miftahul Ulum”. Ketika beliau SMP pernah diangkat menjadi PN (Pegawai Negeri) yaitu menjadi guru SD/SR tetapi karena setelah lulus SMP beliau langsung Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, maka beliau tidak melaksanakan tugas tersebut.

kemudian beliau melanjutkan nyantri di Pondok Pesantren Gontor Ponorogo kurang lebih 6 tahun. di pondok tersebut beliau juga mendalami pendidikan agama Tsanawiyah dan Aliyah. Pendidikan di Gontor Ponorogo beliau selesaikan dengan tamat di Kulliatul Mu’allimin. Kurang lebih pada tahun 1966 lalu melanjutkan pendidikan di IPD ( Institut Pendidikan Daarussalaam ) Gontor, beliau termasuk Sarjana Muda pertama di kampus tersebut. 

KH. Syukron Ma’mun mulai mendirikan pondok pesantren Daarul Rahman (kurang lebih tahun 1975-hingga sekarang). Disamping mengurus pondok pesantren Daarul Rahman, baik yang berpusat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan bercabang di leuwliang Bogor, dan Sawangan Parung, beliau tetap melaksanakan dunia dakwah. 

   

Posting Komentar untuk "Biografi Singkat KH. Syukron Ma’mun/ Tabligh Akbar"