Tempat Wisata Kuliner yang Berada di Mempawah

berkunjung ke kota mempawah, banyak orang tertarik untuk mencoba makanan yang populer di beberapa tempat di mempawah.

1. Kantin Bestari Mempawah, 

terletak di jalan Adiwijaya mempawah timur kabupaten Mempawah kalimantan Barat. Buka setiap hari mulai dari pulul 08.00 hingga pukul 15.00 Wib. lokasinya tepat di depan Keraton Amantubillah Mempawah atau Istana Amantubillah, meski hanya terlihat seperti rumah sederhana namun selalu ramai pengunjung, apalagi pada saat jam makan siang kantor.ada banyak menu yang di sediakan, mulai dari Sop,Ikan, Bakso, nasi goreng, mie goreng , minum -minuman segar dan masih bnyak menu -menu yang lain.

2. Asam Pedas Pak Wahab.

dikabupaten mempawah ada rumah makan asam pedas yang sangat populer dimasyarakat, yaitu asam pedas pak Wahab. asam pedas pak wahab ini setiap hari ramai pengunjung, baik masyarakat kab.mempawah sendiri maupun dari kabupaten/kota tang ada di kalimantan Barat, apalagi jam makan siang. Asam pedas pak wahab memberikan cita rasa yang khas pada ikan yang dimasaknya merupakan ikan segar dan dagingnya terasa manis saat di kunyah.

untuk menyajikan satu hidangan, kita perlu menunggu kira-kira 15-20 menit saja. hidangan yang ada di asam pedas pak wahab antara lain : asam pedas, acar, tumis kacang mekah, udang gireng mentega dan es timun atau rujak.

3. Kuliner terminal Mempawah

bagi anda yang akan berkunjung ketempat-tempat wisata di singkawang atau kabupaten bengkayang sudah pasti anda melewati kota mempawah, dan melewati terminal kota mempawah yakni tempat Kuliner terminal Mempawah. uniknya terminal mempawah ini jika siang menjadi tempat trnsit kendaraan umum baik Bus ataupun angkot, namun malamnya akan berubah menjadi pusat kuliner dengan berbagai menu makanan dan minuman yang sangat menggugah selera. 

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Kuliner yang Berada di Mempawah"